Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia akan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Sebuah momen bersejarah mengingat masa kebebasan Indonesia dari belenggu kolonialisme itu selalu diperingati oleh setiap lapisan masyarakat secara nasional.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu mengadakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan  RI pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 bertempat di Lapangan PEMDA Kabupaten Pringsewu. Bertindak sebagai  inspektur upacara Bupati Pringsewu H.Sujadi, komandan upacara Kapten Tuparno serta perwira upacara Kapten Maman., dan Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Pringsewu Aminallah Adisyanto. Upacara yang  berlangsung hikmat ini diikuti oleh para pegawai ASN, Anggota Polri, Prajurit TNI, ormas, pelajar dan Mahasiswa.  

Yang menarik dari peringatan HUT ke-74 RI tahun ini yaitu tema “SDM Unggul Indonesia Maju”. Tagline SDM Unggul Indonesia Maju itu menggambarkan visi Pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya  manuasia Indonesia. Pembangunan SDM menjadi pengarusutamaan strategi pembangunan bangsa Indonesia ke depan. Strategi SDM ini diupayakan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), sebagai  organisasi Pelayanan Publik , yang notabene tugas dan fungsinya bersinggungan langsung dengan masyarakat, sangat termotivasi dengan tagline HUT ke-74 RI tersebut. Hal ini membuat DPMPTSP selalu berupaya memberikan Pelayanan Prima dalam melayani masyarakat.  Sumber daya Manusia (SDM) yang ada di DPMPTSP secara kontinyu mengikuti pelatihan-pelatihan Pelayanan Publik demi mewujudkan pelayanan prima. Hal yang utama adalah SDM yang selalu bekerja secara  profesional. SDM yang profesional akan mencetak manusia unggul. SDM ini selalu berorientasi pada kemajuan yang dapat meningkatkan kualitas pribadi seseorang. Bagi suatu instansi baik negeri ataupun swasta, apabila institusi mereka mempunyai banyak sumber daya manusia yang expert dibidangnya, maka institusi mereka akan mengalami pertumbuhan yang signifikan baik mulai produk, pelayanan dan sebagainya.

Manusia unggul adalah manusia yang mempunyai berbagai kelebihan. Keunggulannya tidak hanya satu melainkan memiliki berbagai skill yang dibutuhkan. Manusia unggul ini selalu berorientasi menjadi yang terdepan. Dan, Manusia unggul pastinya berbeda dengan manusia pada umumnya. Perbedaan manusia unggul umumnya terletak pada kemampuan yang dimiliki baik skill dalam menyelesaikan segala persoalan dengan tepat dan cepat maupun kemampuan dalam hal berinovasi menciptakan sesuatu yang baru. Disinilah SDM yang ada di DPMPTSP tak henti-hentinya menambah ilmu tentang pelayanan demi menciptakan inovasi. Semoga Pelayanan Prima yang DPMPTSP berikan kedepannya semakin baik dan baik lagi. (*/Foto by Humas & Protokol Pemkab Pringsewu / Artikel by Ree)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *